post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Kamis, 26 Maret 2015

Pantai Burung Mandi


Letak Pantai Burung Mandi hanya sekitar 800 m dari Vihara Dewi Kwan In arah ke Timur. Jalanan mulus untuk sampai ke pinggir Pantai Burung Mandi. Di pinggir pantai, jalan kemudian bercabang ke arah kiri dan kanan memanjang sepanjang pinggiran Pantai Burung Mandi.

 
Panjang Pantai Burung Mandi ini sekitar 1,5 km, sehingga dari ujung yang satu hanya samar-samar bisa melihat ke sisi ujung lainnya.
Pasir halus berwarna coklat keputihan di pinggiran Pantai Burung Mandi yang terus menerus disapa riak gelombang laut yang tidak begitu besar, namun cukup untuk menciptakan suara ritmis yang terus menerus.


Pantai Burung Mandi memang manghadap langsung ke Laut Jawa, sehingga pada musim tertentu ombak dan anginnya cukup besar yang membuatnya cukup berbahaya untuk berenang atau berlayar. Adanya perahu-perahu nelayan di tepi Pantai Burung Mandi memang menjadi pemandangan yang cukup menghibur.

Pohon cemara laut di tepian Pantai Burung Mandi juga memberi suasana yang nyaman dan keteduhan bagi pengunjung, selain jenis pohon lainnya yang berdaun sangat rimbun. Anda akan merasa rugi bila belum berkunjung disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar