post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Senin, 13 April 2015

Pantai Tanjung Pesona




Seperti ciri khas pantai yang ada di Bangka Belitung, Pantai Tanjung Pesona ini juga memadukan perpaduan antara pasir putih dan bebatuan yang tertata menghiasi pantai. Pantai Tanjung Pesona ini berada di Desa Rambak kecamatan Sungailiat, sekitar 1 jam dari Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Pantainya sudah dikelola dengan baik dan juga tersedia penginapan di Pantai Tanjung Pesona.
Dengan jelas kita bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Pesona yang dilatar belakangi bukit bak perut seorang raksasa yang sedang terlelap. Nah, di sebelah itulah ada Pantai Tikus, pantai cantik lain yang terkenal dengan viharanya yang berdiri gagah di bukit itu.
Selain itu, dari sisi selatan ini kita juga bisa menyaksikan pesona Pulau Bangka yang selah terhimpun di Pantai Tanjung Pesona. Air laut yang biru, pasir pantai yang putih, serta bebatuan granit khas pulau ini yang dipadu dengan sejumlah cottage yang dibangun menghadap pantai. 
Sebuah jembatan yang selama ini menjadi identitas Pantai Tanjung Pesona pun bisa kita saksikan dari sisi selatan ini. Selanjutnya, saya pun menuju jembatan itu untuk menyeberang ke sebuah pondok kecil yang dibangun di ujung jembatan. Dari pondok itu, kita bisa menerasakan pesona lain Pantai Tanjung Pesona, kita seolah-olah berada di tengah laut lepas saja rasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar