post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Minggu, 12 April 2015

Pantai Batu Bedaun




Pantai Batu Bedaun terletak di Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, berjarak sekitar 135 km dari Kota Toboali dan dapat ditempuh selama 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.Disekitar pantai banyak ditumbuhi pohon kelapa dan pohon bakau. Pasirnya yang halus dan berwarana kekuning – kuningan , airnya jernih kebiru – biruan cocok untuk berenang dan kegiatan memanciang .Dibibir pantai banyak terdapat bebatuan yang cukup besar yang dipergunakan oleh pengunjung untuk duduk dan santai sambil mrnikamati keindahan pantai .Dari pantai bisa dilihat bebatuan besar yang disekitar nya ditumbuhi sebuah pohon dimana daun – daunya merambat diatas batu tersebut .
Bagi siapapun yang menyukai memancing, berenang, berjemur atau fotografi, Batu Berdaun Rajik adalah pilihan spesial untuk anda dan keluarga menghabiskan masa liburan. Pantai yang menawan ini membangkitkan energi kita untuk mendapatkan inspirasi yang tak terbatas guna mengapresiasi karya ilahi yang indah alami.
Nama batu berdaun sendiri diberikan karena dipantai ini terdapat sebuah batu yang ditumbuhi pohon yang bagi para penggemar Bonsai dinamakan saike,entah sudah berapa tahun usia pasti pohon yang tumbuh diatas batu itu, pada mulanya pohon yang tumbuh di batu tersebut adalah pohon leban pantai, namun kini pohon cemara anginpun tumbuh di batu tersebut. Itulah mungkin kenapa pantai ini di namakan pantai batu berdaun yakni batu yang terdapat daun atau ditumbuhi pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar